Hama dan Penyakit pada Lele | PUPUK HANTU MULTIGUNA Hama dan Penyakit pada Lele ~ PUPUK HANTU MULTIGUNA

Rabu, 20 Juli 2016

Hama dan Penyakit pada Lele


Dalam budidaya apapun tentu saja selalu berurusan dengan musuh bersama yaitu hama dan penyakit, tapi justru ini yang membuat kita sebagai seorang pembudidaya or pelaku usaha, atau apapun menjadi cerdas, pintar pokoke ada sesuatu yang bermanfaat dari berbagai hambatan tersebut, justru kta patut bingung kl nga ada hambatan, artinya semua manusia pasti bias, jadi kl begitu nga ada terjadi jual-beli karena smua mudah dilakukan.. ini yang aneh.. ya khan.

Dalam budidaya lele sangkuriang, bagi smua pembudidaya salah satu masalah yang sering dihadapi adalah serangan hama dan penyakit, berbagai keluhan menghadapi persoalan ini, tidak perlu panic karena setiap persoalan tentu ada jalan keluarnya. Hama dan penyakit yang sering menyerang lele sangkuriang.

Beberapa hama diantaranya :
  1. Kelelawar
  2. Ucrit
  3. Kodok
  4. Ular
  5. Belut

Beberapa penyakit diantaranya :
  1. Radang kulit
  2. Radang insang
  3. Perut kembung
  4. Radang usus
Ayo Beternak Lele Sangkuriang, Miliki Panduan Rahasia Suksesnya >> KLIK 2x DISINI

Terbukti 
Dinas Perikanan Jabar secara bertahap terus mengembangkan budidaya lele dumbo jenis Sangkuriang. Bantuan bibit Lele Sangkuriang diberikan kepada kelompok tani, dengan target memberdayakan ekonomi masyarakat. Seperti terlihat di gambar, budidaya lele oleh Kelompok Tani-Tambak Lele Mitra Lestari di Kampung Karangsinom, Desa Karanganyar, Kec.Kandanghaur, Kab Indramayu. Dengan 20 petak kolam sekitar (memanfaatkan lahan tidur tanah Pertamina), bisa dipanen 6 ton/minggu. Dalam sebulan petani bisa untung Rp 24 juta. Para petani menjual sekitar Rp 2.500/kilogram ke pedagang yang datang langsung dari Jakarta. Sementara di pasar Jakarta, Lele Sangkuriang dijual sekitar Rp 12 ribu/kg. Jika difasilitasi koperasi, keuntungan petani bisa lebih besar karena bisa memutus rantai distribusi/pedagang. Ayo kita manfaatkan lahan tidur dengan budidaya lele!

Ikan Lele Sangkuriang Ciri ciri, keungulan dan Peluang Rahasia Panduan Budidaya
Ikan Lele Sangkuriang Ciri ciri, keungulan dan Peluang Rahasia Panduan Budidaya
 Ayo Beternak Lele Sangkuriang, Miliki Panduan Rahasia Suksesnya >> KLIK 2x DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India