Cara Membuat HERBISIDA Sederhana dan Praktis | PUPUK HANTU MULTIGUNA Cara Membuat HERBISIDA Sederhana dan Praktis ~ PUPUK HANTU MULTIGUNA

Rabu, 20 Juli 2016

Cara Membuat HERBISIDA Sederhana dan Praktis

HERBISIDA Sederhana dan Praktis

Cara Membuat HERBISIDA Sederhana dan Praktis By Bambang Erbata Kalingga·

Bahan-bahan yang diperlukan : 
1. Bensin 1 liter 
2. Solar 1 liter 
3. Garam 1 kg
 4. Urea 1 kg 
5. Sabun Serbuk 1 kg 
Cara membuat : 
1. Semua bahan-bahan di campur satu persatu, mulai dari bensin dan solar dalam satu wadah. 
2. Pada wadah yang lain kemudian garam dan urea serta sabun serbuk dicampur. 
 3. Wadah satu yang berisi campuran bensin dan solar dicampurkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk-aduk dituangkan pada wadah kedua yang berisi campuran garam, urea dan sabun serbuk. 
4. Pengadukan dilakukan terus-menerus sampai campuran tadi menjadi larutan yang menyatu. 
5. Bahan racun rumput (FiO) Five in One alias GUS Bensol siap digunakan. Simpanlah pada wadah yang aman dan tertutup jauhkan dan hindarkan dari nyala api, karena bahan ini mudah terbakar.




 Cara Penggunaan : Cara penggunaan sama dengan penggunaan racun rumput lainnya. Yaitu kalau kita ingin menyemprot dengan pompa sprayer berisi 15 liter air campurkan sekitar 50 cc obat racun rumput FiO Gus Bensol ini. Kalau dirasa kurang hebat ditambah sedikit dosisnya juga bisa sampai sekitar 200 cc (atau satu gelas wadah aqua) dalam tangki sprayer 15 liter (ada juga tangki yang 16 sampai 18 liter).
Sekarang ini memang sudah banyak herbisida atau pembunuh rumput dan gulma yang dijual di toko-toko pertanian. Namun ada beberapa merek herbisida yang tidak ramah lingkungan, bahkan bisa berbahaya bagi pengguna jika salah dalam penggunaannya. Penggunaan herbisida secara terus menerus dengan dosis besar dapat menyebabkan terjadinya mutasi genetik pada tumbuhan yang ditanam. Kemudian biaya operasional tambahan yang dikeluarkan untuk membeli herbisida kimia juga sangat membebani petani. Bila lahan tanamnya luas maka herbisida kimia yang digunakan haruslah dalam jumlah yang banyak pula, sedangkan harga herbisida kimia dipasaran cukup mahal. Oleh karena itu Anda bisa menyiasatinya dengan membuat herbisida sendiri dengan mudah dan bisa dilakukan siapa saja. 
Berikut ini adalah cara pembuatannya:
Alat dan Bahan
1. Tangki semprot pertanian 2. 1/2 cup garam (250ml) 3. 1 Galon Cuka (3.7 liter) 4. 1/4 cup sabun cuci piring
Cara Pembuatan
Caranya cukup mudah, campurkan semua bahan ke dalam sebuah wadah agar mudah mencampurnya kemudian aduk secara merata. Setelah larutan tercampur semua Anda bisa menggunakan herbisida tersebut sesuai kebutuhan Anda. Masukkan ke dalam tangki semprot pertanian agar mudah dalam penggunaannya.
Cara pembuatan herbisida seperti ini adalah salah satu resep racikan herbisida yang dapat Anda buat sendiri di rumah. Sekarang Anda tahu ternyata pengendalian gulma jauh lebih mudah dari yang selama ini Anda pikirkan. Sederhana, efektif, mudah, murah dan ramah lingkungan.
 Silahkan dicoba di rumah.
• Air 4 liter • Garam 2 kg • Cuka 80% 2 botol • Belerang 3 ons 
loading...

 Cara membuat: Rebus semua bahan kecuali cuka sampai mendidih. Lalu angkat dan tunggu sampai dingin. Setelah dingin campurkan cuka dan di aduk sampai merata. Kemudian disimpan dalam jerigen. Cara pemakaian: 2 gelas herbisida untuk 1 tangki 10-15liter. Setelah 2 hari penyemprotan gulma baru terlihat mulai mati. Jika ingin mengoplos herbisida alami diatas. Bisa dioploskan dengan roundup atau sejenisnya dengan takaran 1 liter roundup 4 liter herbisida diatas.
 Cara pemakaian: 1-2 gelas untuk 11-15 liter. Setelah 1-2 hari penyemprotan gulma baru terlihat mulai mati.
Herbisida Alami pembunuh Gulma resep ini dari Pak Mo di Jalan Sungai Lemo Sedadap Nunukan Selatan. Bahan-bahan: • Garam kotor 1 kg • Pupuk urea 1 kg • Sabuk colek 1 wadah • Bensin 1 Liter • Solar 1 Liter Cara pembuatan: Campur semua bahan lalu aduk jadi satu. Cara pemakaian: 2 gelas untuk 10-15 liter air.
Herbisida Alami pembunuh Gulma 
Bahan-bahan: 
 1. Alkohol......10 ml 
2. Belerang... 5 gram 
3. Garam....... 2 sendok makan 
4. Cuka.......... 20 ml 
Cara Pembuatan: Campur semua bahan menjadi satu, aduk rata hingga berhomogen, kemudian campur dengan 250ml air. Cara Pakai : Semprotkan cairan yang sudah kita buat ke rumput atau tanaman yang tidak berguna. Selamat mencoba
Dari mas jumandiarto

Minyak Bumi Mentah Lebih Mudah dibuat dicampur Tepung Kalsit/gamping dan Sabun Serbuk Sedikit sesusai Takaran akan Lebih aman...



Pupuk Terbukti dan  Terlaris Terjual Ribuan Botol ...

Mengapa HANTU LEBIH UNGGUL DIBANDING PUPUK LAIN KARENA :

EFISIENSI WAKTU DAN TENAGA
- Untuk tanaman berbatang lembut
2 x 24 jam sudah terlihat reaksi / perubahan pada tanaman
- Hanya dibutuhkan 1 botol saja untuk memupuk 1 hektar tanaman
berbatang lembut / 2 botol saja untuk memupuk 1 hektar tanaman
berbatang keras. Sangat Ringan !

 HASIL PANEN YANG BERKUALITAS
Hasil di lapangan telah berbicara lebih banyak,
banyak para petani dan
Insinyur pertanian yang telah membuktikan keunggulannya dan tidak
sedikit dari mereka yang kagum dengan hasilnya !

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India