KELEBIHAN PUPUK ORGANIK DARI PUPUK ANORGANIK | PUPUK HANTU MULTIGUNA KELEBIHAN PUPUK ORGANIK DARI PUPUK ANORGANIK ~ PUPUK HANTU MULTIGUNA

Kamis, 23 Februari 2017

KELEBIHAN PUPUK ORGANIK DARI PUPUK ANORGANIK

KELEBIHAN PUPUK ORGANIK DARI PUPUK ANORGANIK ATAU PUPUK ALAM DARI PUPUK BUATAN.

Keistimewaan dari pupuk organik adalah bahwa pada pupuk organik tersebut juga terkandung unsur – unsur mikro yang pada umumnya tidak didapatkan pada pupuk anorganik.

Selain dari itu, pada pupuk organik terdapat juga senyawa – senyawa organik lainnya terutama pada pupuk kandang ± 30 – 60 %.

Pupuk organik ditinjau dari jumlah kandungan unsur – unsur yang dibutuhkan tanaman, tidak memenuhi syarat untuk pertumbuhan dan perkembangan tanaman secara baik.

Tetapi karena didalam pupuk organik terkandung sumber organik dan unsur – unsur mikro, maka kehadiran pupuk organik tersebut di dalam tanah mempunyai fungsi lain. Sehingga didalam pertanian modern, penggunaan dari kedua jenis pupuk atau pengkombinasian pupuk organik dengan pupuk anorganik tersebut, secara terpadu akan menghasilkan yang lebih baik dan lebih sehat.

Artinya pupuk anorganik akan menyediakan kebutuhan pokok sumber unsur – unsur bagi tanaman, sedangkan pupuk organik akan berfungsi sebagai benda yang dibutuhkan aleh tanah dan tanaman yaitu sebagai penyedia sumber unsure mikro.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India