KELAPA SAWIT INDONESIA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN | PUPUK HANTU MULTIGUNA KELAPA SAWIT INDONESIA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN ~ PUPUK HANTU MULTIGUNA

Minggu, 29 Oktober 2017

KELAPA SAWIT INDONESIA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN

PENTING, BEBERAPA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN KELAPA SAWIT INDONESIA


KELAPA SAWIT INDONESIA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN
KELAPA SAWIT INDONESIA KELEMAHAN PROGRAM PEMUPUKKAN DI PERUSAHAAN PERKEBUNAN
Sadar atau tidak Perkebunan Indonesia banyak kelemahan dalam pemupukan, sedangkan pupuk memiliki biaya yang sangat besar dalam bisnis kelapa sawit. Apa saja kelemahan itu , simak berikut ini :
1. Penggunaan pupuk makro (kimia) yang dilakukan terus menerus tanpa diimbangi penggunaan pupuk organic, berpotensi menambah kerusakan lingkungan yang sudah terjadi.
2. Penggunaan pupuk makro yang bersifat tunggal maupun bersifat majemuk, yang terus menerus meninggalkan sisa (residu) yang sukar terurai, sehingga mengakibatkan kerusakan pada lahan (tanah) teksturnya menjadi keras dan sebagian besar unsur hara tersebut tidak bias diserap oleh tanaman karena terikat oleh tanah. Sehingga jika tanah semakin keras untuk mendapatkan hasil yang sama dengan hasil panen sebelumnya diperlukan dosis pupuk yang lebih tinggi lagi. Hal ini menyebabkan mengapa dosis pemupukkan makro (kimia) diperkebunan semakin lama semakin tinggi, selain itu dengan semakin kerasnya tanah, proses penyebaran perakaran dan aerasi (pernapasan) akar akan terganggu yang berakibat akar tidak dapat berfungsi optimal dan pada akhirnya akan menurunkan kemampuan produksi tanaman.
3. Ketersediaan pupuk makro baik yang bersifat tunggal maupun majemuk tidak selalu tersedia dalam jumlah sesuai yang dibutuhkan, sehingga berpengaruh terhadap ketepatan jadwal pemupukkan, akibatnya pertumbuhan tanaman tidak optimal dan target produksi tidak tercapai.

4. Program pemupukkan hanya menitikberatkan pada pemupukkan makro saja, sehingga ketersediaan unsur hara yang dibutuhkan oleh tanaman baik berupa unsur hara mikro, dan unsur hara esensial lainnya serta hormon pertumbuhan yang dibutuhkan tanaman tidak tercukupi, akibatnya potensial produksi tidak pernah tercapai, bahkan cenderung hasil produksi semakin menurun jika aplikasi pemupukkan tidak dilakukan secara konsisten.


Sekarang Jadilah Petani yang sukses Selanjutnya ... Dengan Miliki Pupuk Yang Tepat

Apakah ingin tanaman hias anda sehat dan segar ?
Apakah ingin tanaman kebun anda semakin wow hasil panennya ?
Apakah ternak anda ingin besar, sehat dan banyak anakan ?
Apakah tambak ikan anda ingin dapatkan memuaskan hasilnya ?
Apakah Anda ingin pokok sawit anda sehat, berbuah besar dan panen dimusim apapun ?
Apakah Anda Ingin menaikkan pendapatan Hasil Panen Sawit Lahan Anda/anggota koperasi/ plasma anda ? 
Lebih Hemat pupuk makro/kimia  

Pasti Jawaban anda ingin .. Ya ... 

kini saat nya ikuti teknologi terbaru dipakai ribuan petani Indonesia

Bayangkan Anda Menjadi Petani Yang Sukses Makmur di negaranya 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India